*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , , , , » mengatasi BBM tidak terhubung namun Koneksi internet Lancar

mengatasi BBM tidak terhubung namun Koneksi internet Lancar



Bagi pengguna BBM di android tentu pernah mengalami gagalnya koneksi antara Ponsel dengan Server BBM. Banyak pengguna yang bertanya-tanya bagaimana mengatasi BBM tidak terhubung padahal koneksi data internet di ponselnya aktif dan bisa untuk browsing di browser ponsel. Memang ada beberapa tips dan cara agar BBM di ponsel android dapat berfungsi maksimal dan terhubung kembali ke server BBM. Mau tahu caranya ?, simak tips dan ulasannya di bawah ini.


Pengguna aplikasi messenger selain BBM semacam whatsapp, FB mesenger, Line dan lainnya jarang bermasalah seperti bermasalahnya aplikasi BBM yang banyak dikeluhkan pengguna. Banyak sekali situs-situs yang membahas tentang segala problem BBM mulai dari yang ringan sampai yang mendetail sekalipun. Klai ini Dunia android akan membahas tentang cara mengatasi BBM yang gagal tersambung ( gagal terhubung ) padahal koneksi data lancar dan aktif, Tentu dengan gaya bahasan dan pengalaman dari admin Dunia android sendiri.

1. Apabila anda mendapati icon BBM anda dalam kondisi ' tidak ada konektivitas ' ataupun ' menyambungkan' berarti aplikasi BBM di ponsel memang belum tersambung ke server BBM dan belum siap untuk digunakan.

2. Untuk mengatasinya silahkan matikan sambungan data internet sekitar kurang lebih 10-an detik dan sambungkan kembali.


3. Bila cara nomor 2 diatas belum bisa mengatasi masalah, maka lanjut ke opsi nomor 4 di bawah ini.

4. Masuk ke menu 'pengaturan' sistem di android anda, kemudian masuk ke menu 'Apl' dan cari ikon aplikasi BBM ( lihat gambar contoh bawah )


5. Setelah ketemu klik dan akan muncul halaman info aplikasi BBM, Klik tombol 'paksa berhenti'. akan ada papan peringatan, klik saja oke.


6. Setelah itu BBM akan berhenti total dan selanjutnya jalankan kembali aplikasi BBM seperti sedia kala, tunggu sampai loading selesai dan koneksi dilakukan.



7. Dengan langkah nomor 4 sampai nomor 6 sebenarnya kemungkinan besar aplikasi BBM sudah dapat terhubung sempurna. Namun bila belum menyelesaikan masalah juga silahkan unistall aplikasi dan pasang kembali.

Dengan tips sederhana diatas Admin yakin BBM anda sudah dapat terhubung kembali dengan sempurna. Yng perlu diingat adalah, apabila terpaksa ingin melakukan Install ulang BBM pastikan dahulu teman di sekitar anda masih dapat melakukan aktifitas BBM dengan sempurna dan dengan kartu operator selular yang sama. Jangan sampai karena belum terhubungnya BBM anda melakukan unistall yang sia-sia dimana teman di sekitar andda juga mengalami masalah serupa yang berarti memang dari server BBM atau operator selular yang sedang bermasalah.

Semota tips seputar Problem aplikai BBM diatas bermanfaat dan bisa dipraktekkan oleh pembaca Dunia android dimanapun berada. Terima kasih.
loading...

11 komentar:

  1. Sudah di uninstal juga gk bsa.gimna solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah banyak aplikasi yg berjalan ?, Coba hentikan dahulu beberapa aplikasi yg berjalan, karena RAM yg tidak mencukupi juga bisa membuat aplikasi BbM tidak maksimal kinerjanya

      Delete
  2. sudah di paksa berhenti kok gak muncul jalankan kembali yah?

    ReplyDelete
  3. Bbm saya selalu menyambungkan
    Sudah aku lakuin semua yg tertera di atas tapi tetep aja ada terhubung cuma beberapa menit aja ujung-ujungnya menyambungkan kembali padahal apl yg lain ga ada masalah cuma bbm ini aja yg bikin dongkol
    Gimana ya solusi nya

    ReplyDelete
  4. Gimana buat mengaktifkan bbm kembali setelah di 'Paksa Berhenti' ?

    ReplyDelete
  5. Apa sih sebenarnya fungsi dari Server itu karena selalu ada laporan Serverku tidak terhubung dan kumohon dijelaskan dan bisa aktifkan semua my data

    ReplyDelete
  6. Hureee...Bisa Normal lagi, Thanks berat Gan untuk Solusinya, sukses selalu...

    ReplyDelete
  7. Saya sudah melakukan semua di atas tapi tetap saja. Bbm menghubungkan. Tapi kalau kartunya diganti pake t**** mh normal. Cuma kalau pake kartu i***** aja menyambungkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini gan.. coba ente ke pengaturan terus aplikasi bbm pilih izin aplikasi terus non aktifin izin buat kalendernya..

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...