» , , , » Arti Layar AMOLED Smartphone Android

Arti Layar AMOLED Smartphone Android



Arti Layar AMOLED Smartphone Android. Teknologi Layar di dunia digital saat ini mampu memukau para penikmat smartphone. Layar untuk menampilkan display seakan berlomba untuk meningkatkan mutu, kualitas dan keefektifannya. Salah satunya munculnya teknologi Layar AMOLED sebagai penerus generasi layar TFT. Dunia android akan mengulas secara singkat apa itu teknologi layar AMOLED.


AMOLED atau Active Matrix Organic Light Emitting adalah salah satu teknologi OLED ( organic Lighting Emitting Diode), dimana arti OLED sensiri merupakan perangkat yang terdiri dari lapisan film-film tipis yang dipadatkan. Film tipis tersebut menfandung molekul organik yang akan bercahaya bila ada aliran listrik. Dengan teknologi molekul organik ini tentunya akan menghasilkan cahaya yang lebih tajam, jernih dan kebutuhan daya listrik yang rendah. 


Kalau di layar TFT ada aliran listrik untuk menciptakan cahaya sebagai backlight, kalau di teknologi OLED tidak memerlukan sama sekali cahaya backlight . Cahaya sudah dihasilkan dari molekul organik yang telah teraliri oleh arus listrik. Sebenarnya, yang memperkenalkan nama AMOLED adalah produsen asal korea yaitu Samsung. denfan teknologi Amoled itulah samsung menggebrak pasar, baik smartphone maupun dunia digital Televisi ditanam teknologi Amoled ini. Kelebihan dari layar amoled selain daya yang minim juga tingkat kecerahan, ketajaman warna semakin baik dan tampak natural. Ketipisan dari teknologi AMOLED sendiri diklaim warnanya lebih hitam, warna yang timbul tidak tereduksi oleh cahaya matahari dan tingkat ketipisannya filmnya bisa seperseribu mili. suatu teknologi layar yang canggih untuk saat ini.

Nah, semakin tahu bukan apa arti Layar AMOLED di smartphone android ?. semoga ulasan diatas menambah wawasan sobat Dunia Android semua.
loading...

1 komentar:

  1. Makasih kang, informasinya sangat bermanfaat buat saya. Tapi kang saya sering membeli smartphone yang kualitas jelek. adakah cara untuk memilih smartphone yang berkualitas? Kalau gak ada gak papa... hehehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...