Home » , » Untung-rugi pakai baterai HP non-removable

Untung-rugi pakai baterai HP non-removable


Sudah tahukah anda baterai Non-removable itu yang bagaimana ?. Mengapa banyak sekali sekarang ini produsen ponsel mengadopsi penggunaan non-removable baterai ?. Kemudian, Enak pilih HP baterai Non-removable atau baterai yang removable ?. Pasti bermacam-macam alasannya menurut pendapat sebagian User Pembaca Dunia Android. yuk, ikuti ulasan tentang untung-rugi pakai baterai HP non-removable.

Kalau dari dahulu yang namanya HP umumnya ada sebuah baterai yang bisa dipasang dan lepas dari bodi rangka HP. itu biasa disebut dengan baterai Removable. Namun dalam perkembangannya, desain bodi HP / smartphone dijadikan satu bagian tak terpisahkan dengan baterai didalamnya.


Umumnya, baterai removable disembunyikan atau diletakkan khusus pada bodi agar pengguna tidak dapat mencopot atau mengutak-atik baterai tersebut. Memang ada maksud tertentu vendor smartphone menciptakan HP dengan kondisi baterai include didalamnya agar pengguna tidak dapat mencopotnya. Baik itu dari segi alasan keamanan maupun alasan desain, hal itu tergantung dari masing-masing vendor smartphone.



Lalu apa Untung-rugi baterai non-removable itu bagi pengguna?, salah satunya sebagai berikut :

Keuntungannya : 

1. Desain HP atau smartphone bisa ditekan untuk lebih tipis .

2. Desain HP juga bisa lebih cantik dan elegan dengan tidak tampaknya baterai.

3. Umumnya ketahanan baterai telah teruji dan lebih tahan lama karena vendor tidak akan sembrono memasang jenis baterai non-removable bila kekuatan baterai tidak bagus.

4. Bila HP terjatuh jarang akan terjadi padam mendadak yang umumnya disebabkan copotnya penutup cassing dibarengi copotnya baterai karena benturan.

Kerugiannya :


1. Bila suatu saat nanti baterai drop maka akan sangat sulit mencari penggantinya di toko sparepart HP umumnya. karena ukuran dan standart baterainya biasnya pabrikan Merk HP itu yang menyediakan suku cadangnya alias service center.

2. Tentu kita tidak bisa membawa cadangan baterai bila bepergian jauh.

3. yang satu ini yang gawat, Bila HP tercelup atau terkena air sampai air masuk ke dalam cassing, maka sangat sulit melakukan langkah antisipasi cepat untuk mencopot baterai. Kemungkinan rusak karena kemasukan air lebih besar sebab baterai tidak bisa dicopot dan pasti terjadi konsleting arus didalamnya.

Sekelumit tentang Untung-Rugi baterai HP Non-removable diatas semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu kita tentang dunia Baterai..hehe. 

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

13 komentar:

  1. trus gimana dong tips kalo hp unremoveble kecelup air? musti dikeringkan berapa lama baru bisa di hidupkan kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipsnya hati" saja... jngn sampe tercelup air

      Delete
    2. beli sony m4 aqua atau s7 edge, beres

      Delete
  2. mhn informasi utk servis center hp oppo di di jateng dmn y . tnx

    ReplyDelete
  3. maaf gan mau tanya, hp saya pke batre non removable trus skrg ga bisa di charger, padahal chargernya masuk terus proses charging tp ga ngisi2, solusi nya gmana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kasus yg demikian, biasanya penyebab ada pada conector di ponsel.. Coba dahulu charge dengn charger dari milik temn..bila tidak bisa maka cara yg pernah saya pakai adalah dengan mengosongkan sampai benar2 kosong isi baterai, kemudian charge lagi...

      Delete
    2. salah satu kelemahan batere nonremovable yang lain, senasib dengan note 8 ku.

      Delete
  4. Charger jaspan 3ampere bs gak utk zen5 yg bateraix 2300 mah non removable...tlg di jawab gan...makasih

    ReplyDelete
  5. Maaf gan, mw nnya sy pengguna hp batterai non-removable. Nah terkadang hp suka error gtu alias ngehang, nah kan yg sdh"klw kasusnya gtu batterainya bs d copot dlu lalu d psng kembali nah ini hp sy gbs d copot, untk tips hp batterai non-removable klw kasusnya bgni gmn yaa. Mohon cepat ditanggapi, trmksh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak ingin kesulitan mencopot baterai jenis nkn removable bisa dengan didorong charge dengan ampere besar ,contoh charger dengan 2-3 ampere

      Delete
  6. untuk oppo mirror 5 batre rusak beli di mana yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Digerai atau service centernya pasti tersedia baterai originalnya mas

      Delete
  7. gan, samsung a5 saya dalam keadaan mati baru bisa di charger, dan itu menggunkan battrey non removable

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...